Show simple item record

dc.contributor.authorGIAWA, SOZONOLO
dc.date.accessioned2022-11-21T08:44:47Z
dc.date.available2022-11-21T08:44:47Z
dc.date.issued2022-12-21
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7740
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi IPA di kelas VIII-1 SMP Negeri 4 Medan. Penelitian ini menerapkan Model Pembelajaran Koooperatif tipe Two Stay Two Stray menggunakan Metode Penelitian Tindakan Kelas (actioan research), yang dilaksanakan dalam II Siklus. Setiap siklus memiliki tahapan yaitu Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi dan Refleksi. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 14 laki-laki dan 14 perempuan dengan jumlah keseluruhan 28 peserta didik. Pada pelaksanaan tindakan siklus I di dapatkan hasil yaitu 15 peserta didik tuntas KKM 70 dengan nilai rata-rata 53,57% dan 13 peserta didik lainnya belum tuntas KKM dengan nilai rata-rata 46,43%. Sedangkan tindakan siklus II, didapatkan hasil yaitu 23 peserta didik tuntas KKM 70 dengan nilai rata-rata 82,15% dan 4 peserta didik lainnya belum tuntas KKM dengan nilai rata-rata 17,85%. Maka dalam hal ini di simpulkan bahwasanya penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.en_US
dc.subjectModel Kooperatif,en_US
dc.subjectHasil Belajar,en_US
dc.subjectTwo Stay Two Strayen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIKen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record