• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENERAPAN PENGENDALIAN INTERN KREDIT PADA PT BANK PERKREDITAN RAKYAT NBP 1 SIBORONGBORONG

    Thumbnail
    View/Open
    TIO MANURUNG.pdf (272.2Kb)
    Date
    2022-11-18
    Author
    MANURUNG, TIO
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui prosedur pemberian kredit, pengendalian internal pemberian kredit serta kendala- kendala yang terjadi dalam penagihan kredit bermasalah pada PT Bank Perkreditan Rakyat NPB 1 Siborongborong. Hasil penelitian menunjukkan prosedur pemberian kredit yang berlaku sebelum kredit diberikan sampai dengan pelunasan kredit di PT Bank Perkreditan Rakyat NBP 1 Siborongborong sudah berjalan dengan baik seperti nasabah melakukan permohonan kredit kepada costumer service mengisih permohonan kredit kemudian diberikan kepada bagian administrasi kredit. Untuk mencapai tujuan tersebut, Metode penelitian mengurai data secara deskriptif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara serta dokumen. Pertama sebelum kredit diberikan Bank merasa yang bahwa kredit yang diberikan benar-benar akan kembali. Kedua, faktor-faktor pengendalian kredit bermasalah ada 2 yaitu, faktor ekstern dan intern Bank. Ketiga, penyelesaian kredit bermasalah pada PT Bank Perkreditan Rakyat NBP 1 Siborongborong yaitu, recheduling (penjadwalan ulang), reconditioning (persyaratan ulang), restructuring (penataan ulang), iquidation (likuidasi). Adanya kredit merupakan suatu pendapatan bagia perusahaan. Dalam pemberian kredit pada nasabah PT Bank Perkreditan Rakyat NBP 1 Siborongborong perusahaan melakukannya sesuai dengan prosedur-prosedur pemberian kredit pada perusahaan tersebut agar meminimalkan jika terjadinya kredit macet.Selama PT Bank Perkreditan Rakyat melakukan proses dan teknik sesuai unsur-unsur pengendalian intern yang layak dan memadai sesuai dengan teori pengendalian internal oleh COSO, maka pihak bank dapat mengatasi kredit macet dan dan tidakakan mengalami kerugian yang besar.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7725
    Collections
    • Akuntansi [1801]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback