Show simple item record

dc.contributor.authorSIBURIAN, RENTINA
dc.date.accessioned2022-11-16T05:14:51Z
dc.date.available2022-11-16T05:14:51Z
dc.date.issued2022-11-16
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7683
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh materi pembelajaran kreatif terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas X IPS SMA Gajah Mada tahun ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan populasi seluruh siswa kelas X SMA Gajah Mada yang berjumlah 19 orang siswa sebagai sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yakni Uji Normalitas, Uji Linearitas, Uji Regresi Linear Sederhana, Uji Keberartian Regresi (Uji-t), Uji Keberartian Koefisien Regresi (Uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa materi pembe kreatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi dengan diperoleh persamaan Y = 26.274+ 0.798X dengan pejelasan bahwa setiap peningkatan 1% materi pembelajaran kreatif maka hasil belajar akan meningkat sebesar 0.798 . Uji hipotesis secara parsial (Uji-t) untuk variabel X diperoleh t-hitung (10.345) > t-tabel (2.109) dan p-value (0.000) yang dapat disimpulkan bahwa variabel bebas X (materi pembelajaran dan kreatif ) memberi pengaruh signifikan terhadap variabel terikat Y (hasil belajar).en_US
dc.subjectMateri pembelajaran Kreatif,en_US
dc.subjectHasil Belajar.en_US
dc.titlePENGARUH MATERI PEMBELAJARAN KREATIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS SMA GAJAH MADA TAHUN AJARAN 2022/2023en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record