Show simple item record

dc.contributor.authorGIAWA, MARTINI
dc.date.accessioned2022-11-16T04:29:27Z
dc.date.available2022-11-16T04:29:27Z
dc.date.issued2022-11-16
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7677
dc.description.abstractPeneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kewirausahaan dan lokasi usaha terhadap keberhasilan usaha Salon di Kota Medan. Data penelitian ini menggunakan dua variabel independent dan satu variabel dependent. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan 45 responden usaha Salon yang ada di Kota Medan. Teknik pengujian data yang digunakan meliputi uji validitas dan reliabilitas dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS 2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha Salon di Kota Medan, lokasi usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha Salon di Kota Medan. Berdasarkan hasil uji R2 menunjukan bahwa hasil penelitian ini menerima H3 yaitu, motivasi kewirausahaan (X1) dan lokasi usaha (X2) secara silmutan memiliki pengaruh terhadap keberhasilan usaha Salon di Kota Medan. Hasil R2 di peroleh sebesar (0,649)2 = 0.422 artinya motivasi kewirausahaan (X1) dan lokasi usaha (X2) dapat menjelaskan keberhasilan usaha salon sebesar 0,422 atau 42,2% sedangkan selebihnya 600 atau 60,6% dijelasakan oleh variabel lain yang tidak di masukkan ke dalam model penelitian ini.en_US
dc.subjectMotivasi Kewirausahaanen_US
dc.subjectLokasi Usaha,en_US
dc.subjectKeberhasilan Usaha Salonen_US
dc.titlePENGARUH MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEBERHASILAN USAHA SALON DI KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record