Show simple item record

dc.contributor.authorHASIAN, BERLIANI
dc.date.accessioned2022-11-12T03:08:24Z
dc.date.available2022-11-12T03:08:24Z
dc.date.issued2022-11-12
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7600
dc.description.abstractKredit bermasalah adalah suatu keadaan dimana nasabah sudah tidak sanggup membayar kewajibannya kepada bank seperti yang telah dijanjikan. Sehingga perlu diminimalisir dengan selektif dalam pemberian kredit karena bank memberikan kepercayaan pada debitur untuk mengembalikan uang yang diterima dari nasabah yang menyimpan uangnya dibank. Penelitian ini bertujuan untuk menyelesaikan kredit macet atau bermasalah yang dilakukan oleh pihak perbankan kepada debitur yang sudah tidak memiliki prospek dalam berusaha dan mempunyai maksud yang baik dalam menyelesaikannya. Penyelesaian kredit macet tersebut dilakukan secara damai maupun lewat saluran hukum. Jika kredit terlanjur macet maka pihak bank harus menyelesaikan kredit tersebut dalam berbagai penyelesaian. Dalam penulisan skripsi ini analisis yang dilakukan dengan metode analisis deskriptif. Metode deskriptif yang digunakan dalam penelitian ini dengan mengumpulkan, mendeskripsikan dan menggambarkan data yang telah terkumpul sehingga diporeloh gambaran yang jelas mengenai objek ang diteliti, yaitu mengenai faktor-faktor kredit bermasalah dan bagaimana penanggulangan kredit bermasalah pada PT. BRI Unit Cabang Sidorame. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa penanggulangan kredit bermasalah pada PT. BRI Unit Cabang Sidorame dilakukan dengan cara restrukturisasi kredit yang meliputi penjadwalan ulang (recsheduling), Persyaratan kembali (reconditioning) dan penataan kembali (restructuuring)serta jual bersama.en_US
dc.subjectPenyebab Kredit Bermasalah,en_US
dc.subjectPenanggulangan Kredit Bermasalahen_US
dc.titleANALISIS PENANGGULANGAN KREDIT BERMASALAH PT. BRI (PERSERO) TBK UNIT SIDORAMEen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record