• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS IMPLEMENTASI PRINSIP PRINSIP GOOD GOVERNANCE DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTAMADYA SIBOLGA

    Thumbnail
    View/Open
    SEVOCTO MARULI SITUMEANG.pdf (231.1Kb)
    Date
    2022-11-10
    Author
    SITUMEANG, SEVOCTO MARULI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelayanan publik pada saat ini sangat penting bagi stiap masyarakat yang ada di Indonesia . pelayanan publik sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat untuk lebih sejahterah karena mempengaruhi aktivitas atau kegiatan hidup seseorang setiap harinya. Di situasi saat ini pelayanan publik perlu menerapkan prinsip-prinsip good governance untuk mencapai pelayanan publik yang baik di pemerintahan. Good governance adalah suatu proses yang menentukan pemerintahan pada pembagian wewenang yang merata pada seluruh bagian dari masyarakat untuk mempengaruhi pada keputusan dan kebijakan yang berkaitan dengan kehidupan publik dalam upaya pembangunan politik,ekonomi,sosial,budaya dalam sistem pemerintahan. Penerapan implementasi good governance ini adalah bentuk pelayanan yang mampu melayani masyarakat sesuai dengan prinsip-prinsip good governance yaitu partisipasi,aturan hukum, transparansi, daya tanggap, berorientasi consensus, berkeadilan, efektivitas dan efesien,akuntabilitas, dan visi strategis. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui implementasi prinsip-prinsip good governance dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kotamadya Sibolga. Adapaun jenis penelitian yang dilakukan peneliti yaitu penelitian kualitatif yang menjelaskan tentang objek dan masalah pemerintah berdasarkan fakta yang diperoleh dilapangan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa adanya ketidakterlaksananya prinsip-prinsip good governance pada pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kotamadya Sibolga.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7593
    Collections
    • Ilmu Administrasi Negara [272]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback