• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASIGOOD GOVERNANCE TERHADAP PELAYANAN ADMINISTRASI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPILKABUPATEN LABUHANBATU UTARA

    Thumbnail
    View/Open
    TIANCI RATRI MARELLA SIHOMBING.pdf (209.5Kb)
    Date
    2022-11-10
    Author
    SIHOMBING, TIANCI RATRI MARELLA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelayanan publik khususnya administrasi kependudukan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari sebagai persyaratan yang harus dimiliki oleh masyarakat. Maka dari itu pelayanan dalam mengurus administrasi kependudukan harus menerapkan prinsip-prinsip Good Governance untuk mencapai pelayanan publik yang baik. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi prinsip-prinsip Good Governance dalam pelayanan publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu Utara. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif pendekatan deskriktif. Sumber data dari dari penelitian ini adalah data primer yaitu observasi dan wawancara dan dari data sekunder yaitu dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini adalah Pelayanan Adminitrasi Publik pada masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten di LabuhanBatu Utara.Pelayanan publik Di Dinas Kependudukan dan Catatan sipil kabupaten LabuhanBatu Utara secara umum bisa dikatakan sudah baik, karena pegawai telah berusaha memberikan pelayanan dengan maksimal, tapi hasilnya belum membuat semua masyarakat merasa puas dengan pelayanannya ditandainya dengan kurangnya komunikasi yang terjalin antara pemberi pelayanan dengan yang menerima pelayanan yaitu pegawai dan masyarakat. Selain daripada itu, penyelesaian berkas yan tidak sesuai dengan waktu yang dijanjikan sehingga kurang efesiensi dan efektivitasnya pelayanan yang diberikan karena masyarakat kurang karena masyarakat harus bersabar untuk menunggu berkas yang diurus. Selanjutnya tidak bertanggungjawabnya pegawai Kantor Dinas Dukcapil Labuhanbatu Utara atas waktu penyelesaian suatu berkas yang sudah dijanjikan kepada masyarakat. Adapun saran dari penelitian ini adalah diharakan adanya peningkatkan kepedulian dan menjalin komunikasi yaag baik kepada masyarakat dengan menerapkan prinsip-prinsip Good Governance dengan baik agar masyarakat dapat merasakan kepuasan dalam pelayanan publik yang diberikan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7592
    Collections
    • Ilmu Administrasi Negara [272]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback