Show simple item record

dc.contributor.authorBAKARA, SARIFUDDIN
dc.date.accessioned2022-11-10T07:52:19Z
dc.date.available2022-11-10T07:52:19Z
dc.date.issued2022-11-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7585
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji tentang Implementasi Good Governance dalam Pelayanan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Humbang Hasundutan. Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kualitatif. Good Governance atau tata kelola pemerintahan yang baik dapat diukur dari beberapa prinsip-prinsip good governance tersebut dapat diimplementasikan yaitu transparansi, aturan hukum, transparansi, daya tangkap (responsiveness), berkeadilan, efektivitas, efesiensi, dan akuntabilitas. Hasil penelitian menunjukkan Implementasi good governance mulai dari partisipasi, transparansi, daya tangkap (responsiveness), efektifitas, efisiensi hingga akuntabilitas sudah di implementasikan dengan baik. Namun, aturan hukum dan berkeadilan merupakan prinsip good governance masih perlu di perhatikan dan evaluasi agar good governance terlaksana dengan baik. Adapun factor yang mendukung good governance terimplemetasi ialah komunikasi, disposisi dan struktur birokrasi sedangkan yang menjadi factor penghambatnya ialah sumber daya Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Humbang Hasundutan.en_US
dc.subjectImplementasi,en_US
dc.subjectGood Governance,en_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.titleIMPLEMENTASI GOOD GOVERNANCE DALAM PELAYANAN E-KTP DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL HUMBANG HASUNDUTANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record