Show simple item record

dc.contributor.authorHASUGIAN, EVA VRONIKA
dc.date.accessioned2022-11-10T07:40:45Z
dc.date.available2022-11-10T07:40:45Z
dc.date.issued2022-11-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7583
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Kelas VIII selama Pandemi Covid-19 Di SMP Tri Jaya Medan.Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitaf. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling(sampel acak sederhana) yaitu pengambilan sampel acak sederhana memberi kesempatan yang sama bagi setiap anggota populasi untuk menjadi sampel penelitian dengan menggunakan nomor undian.Pada penelitian ini terdiri dari 2 kelas dimana cara pemilihan sampelnya dilakukan dengan cara,peneliti memberikan kesempatan yang sama bagi setiap siswa untuk menjadi sampel penelitian dengan cara menggunakan nomor undian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan antara disiplin belajar dan gaya belajar terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Tri Jaya Medan.Hasil uji koefisien determinasi (R2)=0,230 menunjukkan bahwa pengaruh variabel X1 dan X2 secara simultan terhadap variabel Y sebesar 23,0% sedangkan 20,6% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan oleh peneliti dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectDisiplin Belajar,en_US
dc.subjectGaya belajar,en_US
dc.subjectHasil Belajar Siswa,en_US
dc.titlePengaruh Disiplin Belajar dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Dimasa Pandemic Covid-19 Di SMP Tri Jaya Medan Tahun 2021/ 2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record