• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGGUNAAN MODEL DUTI-DUTA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS TEKS EKSPOSISI PADA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PARBULUAN Tahun Pembelajaran 2021/2022,

    Thumbnail
    View/Open
    RISKI SIBURIAN.pdf (419.1Kb)
    Date
    2022-11-07
    Author
    SIBURIAN, RISKI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Duta-Duti Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas Vlll Tahun Pembelajaran 2021/2022. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Parbuluan tahun pembelajaran 2021/2022 yang terdiri dari 12 kelas dengan keseluruhan populasi 384 siswa. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 64 siswa dengan total dua kelas yang dipilih secara Cluster Sampling yaitu kelas Vlll-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas Vlll-3 sebagai kelas kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis metode penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur hasil belajar siswa adalah berupa essay penugasan yang dilakukan di kelas kontrol dan kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji Normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan uji Hipotesis menggunakan uji “t”. Uji Normalitas terdapat Lhitung ˂ Ltabel yaitu 0,1103 ˂ 0,1566 sehigga terdistribusi normal. Uji Homogenitas Lhitung ˂ Ltabel yaitu 1,21 ˂ 1,76 sehingga varians kelas eksperimen dan kontrol adalah homogen. Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan uji “t” pada taraf signifikan ∝ = 0,05. Dari data penghitungan thitung ˃ ttabel (23,441 ˃ 1,670). Dengan demikian hipotesis Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model duta-duti dapat meingkatakan hasil belajar siswa dalam menulis teks eksposisi. hitung L tabel L hitung F tabel F hitung t tabel t.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7521
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [523]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback