• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KONTROL DIRI TERHADAP KECENDERUNGAN KECANDUAN INTERNET PADA MAHASISWA/I DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    PASKALIN OKTAVIA AMBARITA.pdf (403.1Kb)
    Date
    2022-11-01
    Author
    AMBARITA, PASKALIN OKTAVIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan mengetahui antara pengaruh kontrol diri terhadap kecenderungan kecanduan internet pada mahasiswa/I di Kota Medan. Subjek Penelitian ini berjumlah 148 mahasiswa/i dan memenuhi karakteristik yang telah ditentukan. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain regresi linier sederhana. Variabel Bebas (X) adalah Kontrol Diri dan Variabel Terikat (Y) Kecenderungan Kecanduan Internet berdasarkan aspek yang dikemukakan oleh Young (2010) dan Skala Kontrol Diri yang disusun berdasarkan Averill (dalam Nurmala, 2007). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisien regresi linier Kontrol diri dan Kecenderungan Kecanduan Internet sebesar 0,002 (p) = 0,575 (p>0,05). Hasil analisis menunjukkan bahwa hipotesis diterima yaknik terdapat pengaruh negatif yang signifikan antara kontrol diri dengan kecenderungan kecanduan pada mahasiswa/I yang artinya semakin tinggi atau naik satu satuan tingkat kontrol diri maka semakin rendah kecenderungan kecanduan internet pada mahasiswa/i.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7433
    Collections
    • Ilmu Psikologi [308]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback