Show simple item record

dc.contributor.authorSIREGAR, JOSUA SAHAT PARULIAN
dc.date.accessioned2022-10-31T10:53:34Z
dc.date.available2022-10-31T10:53:34Z
dc.date.issued2022-10-31
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7413
dc.description.abstractMotor bensin adalah salah satu jenis motor bertenaga gas (gas powered motor) dimana proses penyalaan bahan bakarnya dilakukan di dalam chamber ruang bakar itu sendiri dengan bantuan blitz dari attachment flash. Konsekuensi dari sistem pembakaran menghasilkan atau menciptakan kemampuan penyalaan untuk melakukan langkah-langkah bisnis. Bagian-bagian motor dasar menggabungkan kepala ruang. Di dalam kepala ruang adalah poros bubungan dan komponen katup. Pada dasarnya, camshaft dimaksudkan untuk membuka katup sebelum silinder memulai langkahnya dan menutup katup setelah langkah total dalam siklusnya untuk dimanfaatkan oleh daya inersia atau energi gas yang mengalir cepat untuk mengisi dan membersihkan ruangan secara produktif.Dari hasil tinjauan cenderung disimpulkan bahwa penyesuaian valve timing pada motor 125 cc empat tak mempengaruhi kelangsungan pembakaran yang mempengaruhi tenaga yang dihasilkan yang bergantung pada kecepatan motor. Perubahan valve timing sejauh tenaga dan gaya, yang terbaik pada kecepatan maksimum (≥ 6500 rpm) dengan gaya 9,30 Kw adalah Retard 2°, dan pemanfaatannya lebih menarik pada kendaraan cepat. Untuk sementara, pada rpm rendah (< 4500 rpm) dengan gaya 2,65 Kw di depan Retard 2°, pemanfaatannya paling baik pada kendaraan berkecepatan rendah, misalnya, di daerah yang penuh dengan kesulitan lalu lintasen_US
dc.subjectTorsi,en_US
dc.subjectDaya,en_US
dc.subjectKatup,en_US
dc.subjectPoros Camen_US
dc.titleKAJI EKSPERIMENTAL EFEKTIFITAS PERUBAHAN VALVE TIMING DITINJAU DARI DAYA DAN TORSI PADA MESIN EMPAT LANGKAH SOHC 125 CCen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record