Show simple item record

dc.contributor.authorSIANIPAR, RIRIS
dc.date.accessioned2022-10-31T08:06:03Z
dc.date.available2022-10-31T08:06:03Z
dc.date.issued2022-10-31
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7385
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru dan kesiapan belajar siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas XI IIS SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hulu pada masa pandemi Covid - 19 tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Siempat Nempu Hulu tahun ajaran 2021/2022. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, uji parsial (uji t), uji secara simultan, uji regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa kompetensi guru dan kesiapan belajar siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai t_hitungvm > t_tabel (2,373 > 2,000) untuk variabel kompetensi guru dan (2,532 > 2,000) untuk variabel kesiapan belajar siswa dan nilai signifikan < a (0,021< 0,05) untuk kompetensi guru dan untuk variabel kesiapan belajar siswa nilai signifikan < a (0,014< 0,05). Kemudian untuk uji f (5,071 > 2,77) dan nilai signifikan < a (0,000^b < 0,005) terdapat pengaruh positif kompetensi guru dan kesiapan belajar siswa terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan persamaan regresi Y = 56,279 + 0,114X1 + 0,879X2.en_US
dc.subjectKompetensi Guru,en_US
dc.subjectKesiapan Belajar Siswa,en_US
dc.subjectHasil Belajar.en_US
dc.titlePENGARUH KOMPETENSI GURU DAN KESIAPAN BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS XI IIS SMA NEGERI 1 SIEMPAT NEMPU HULU PADA MASA PANDEMI COVID - 19 TAHUN AJARAN 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record