• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH DISKON DAN TAGLINE “GRATIS ONGKIR” SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA/I AKTIF SEMESTER GENAP FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    TETTI ROMINSA SIHOMBING.pdf (368.0Kb)
    Date
    2022-09-07
    Author
    SIHOMBING, TETTI ROMINSA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diskon, dan tagline “gratis ongkir” shopee terhadap keputusan pembelian melalui penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Objek penelitian adalah mahasiswa/I aktif semester genap Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas HKBP Nommensen Medan yang berjumlah 76 responden, menggunakan data primer dan data sekunder dengan kuesioner skala likert melalui google form. Data penelitian ini diolah melalui uji validitas, uji reliabilitas, regresi berganda serta uji hipotesis melalui uji parsial dan uji simultan. Berdasarkan hasil uji validitas dan uji reliabilitas, variabel Diskon (X1), Tagline “Gratis Ongkir” (X2) dan Keputusan Pembelian (Y) dapat disimpulkan valid dan reliable berdasarkan kriteria pengujian rhitung > rtabel dan cronbach alpha > 0,60 dari semua indikator masing-masing variabel. Berdasarkan kriteria pengujian ttabel, nilai thitung yang dihasilkan pada variabel Diskon (X1) = 6,224 > ttabel (α = 0,05/2; n-k-1) = 1,993. Berarti variabel Diskon (X1) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan kriteria pengujian ttabel, nilai thitung yang dihasilkan pada variabel Tagline “Gratis Ongkir” (X2) = 9,704 > ttabel (α = 0,05/2; n-k-1) = 1,993. Hal ini berarti variabel Tagline “Gratis Ongkir” (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan Tabel 4.17 didapat nilai Fhitung sebesar 56,889 > Ftabel (α = k; n-k) = 3,12 dengan F sig. 0,000 dimana F sig. 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak. Dapat diartikan bahwa Diskon (X1) dan Tagline “Gratis Ongkir” (X2) berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Untuk koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,609 artinya bahwa variabel Keputusan Pembelian mampu dijelaskan oleh variabel Diskon dan Tagline “Gratis Ongkir”, sebesar 60,9%. Sedangkan sisanya sebesar 39,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7210
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [207]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback