SOCIAL MEDIA MARKETING DI CV SUMLAND DEVELOPMENT
Abstract
Tujuan dalam Penelitian ini adalah unutk mengetahui penerapan sosial media marketing di CV Sumland Development, Medan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara terstruktur dengan pertanyaan yang ditujukan kepada 2 orang informan penelitian. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu penentuan sampel penelitian dengan pertimbangan tertentu. Hasil dari penelitian ini adalah CV Sumland Development telah memaksimalkan penggunaan sosial media dalam menyampaikan informasi kepada calon konsumen, melalui konten-konten sosial media, penyajian informasi tersebut sifatnya edukasi yaitu dengan memeberikan informasi seputaran dunia property dengan hal tersebut. CV Sumland Development menjadikan sosial media sebagai tempat berkolaborasi antara sumber internal dan sumber eksternal. Hubungan yang dibagun oleh CV Sumland Development sudah sangat baik melalui sosial media, karena perusahaan membangun hubungan dengan cara memberikan edukasi, informasi seputar property dan juga memberikan promosi serta giveaway.