dc.contributor.author | Siregar, Desi Murniati | |
dc.contributor.author | Saragi, Daulat | |
dc.contributor.author | Yus, Anita | |
dc.date.accessioned | 2022-07-27T11:04:36Z | |
dc.date.available | 2022-07-27T11:04:36Z | |
dc.date.issued | 2022-07-29 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7077 | |
dc.description | Based on the author's observations at TK Negeri 1 Air Merah it was found that TK Negeri 1 Air Merah teachers rarely used media in teaching and the learning outcomes of TK Negeri 1 Air Merah children were low in number recognition. The purpose of this research is to recognize the concept of numbers, to train eye and hand coordination, to learn to distinguish numbers, and to make it easier to determine number recognition and methods. The type of research chosen is action research, so this research uses an action research model from Kemmis, namely spiral from one cycle to the next, starting from planning, action, observation, evaluation and reflection. The results of this study can be seen in the first cycle, the results of the overall assessment of the children seem to be developing very well there is 1 person, 1 person develops according to the results, 4 people begin to develop and 5 people look undeveloped and after the improvement in cycle II, there are 3 children who develop very good, 4 children who developed according to the results, 3 children who began to develop. And 1 child does not appear to be developing. Thus, it can be concluded that using smart balls in group B of TK Negeri 1 Air Merah Sub-district of Kampung Rakyat for the 2021/2022 academic year can improve number recognition learning outcomes.. | en_US |
dc.description.abstract | Berdasarkan observasi penulis di TK Negeri 1 Air Merah ditemukan bahwa guru-guru TK Negeri 1 Air Merah jarang menggunakan media dalam mengajar dan Hasil belajar anak TK Negeri 1 Air Merah adalah rendah dalam pengenalan angka. Tujuan dari penelitian ini untuk mengenal konsep angka, untuk melatih kordinasi mata dan tangan, untuk belajar membedakan angka, serta lebih mudah untuk menentukan pengenalan angka dan metode Jenis penelitian yang dipilih, yaitu penelitian tindakan, maka penelitian ini menggunakan model penelitian tindakan dari Kemmis, yaitu berbentuk spiral dari siklus yang satu ke siklus yang berikutnya, mulai dari perencanaan, tindakan, observasi,evaluasi dan refleksi. Hasil penelitian ini dapat dilihat pada siklus I adalah hasil penilaian keseluruhan anak terlihat berkembang sangat baik ada 1 orang, 1 orang berkembang sesuai hasil, 4 orang mulai berkembang dan 5 orang terlihat belum bekembang dan setelah diadakan perbaikan siklus II maka ada 3 anak yang berkembang sangat baik, 4 anak yang berkembang sesuai hasil, 3 anak yang mulai berkembang. Dan 1 anak tidak terlihat berkembang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan bola pintar di kelompok B TK Negeri 1 Air Merah Kecamatan Kampung Rakyat Tahun Pelajaran 2021/2022 dapat meningkatkan hasil belajar pengenalan angka. | en_US |
dc.publisher | Seminar Nasional 2022 - NBM Arts | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | Pengenalan Angka | en_US |
dc.subject | Bola Pintar | en_US |
dc.title | MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENGENALAN ANGKA MENGGUNAKAN BOLA PINTAR DI KELOMPOK B TK NEGERI 1 AIR MERAH TAHUN PELAJARAN 2021/2022 | en_US |