dc.contributor.author | Hotib, Timbul Amar | |
dc.contributor.author | Saragi, Daulat | |
dc.contributor.author | Yus, Anita | |
dc.date.accessioned | 2022-07-27T09:58:34Z | |
dc.date.available | 2022-07-27T09:58:34Z | |
dc.date.issued | 2022-07-29 | |
dc.identifier.uri | http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7060 | |
dc.description | The purpose of this study was to determine student responses to the multiplication material in Mathematics using the Guess Word game in class III SD Negeri 11 Pekan Tolan and the method used was descriptive to assess student attitudes through a questionnaire. The results of the attitude responses of Class III students obtained the total value = 2.875 and the average obtained was 75.66, so it was clear that the application of the Guess Word Game stated that the attitudes of Class III students had increased from before. Student responses showed that of 38 students, as many as 77.33% stated strongly agree and continued as much as 23.77% stated agree. Therefore it can be concluded that the application of the Guess Word Game stated that the student's response in understanding the subject matter was in a good category. | en_US |
dc.description.abstract | Fakta di kelas III SDN 11 Pekan Tolan yang muncul ketika proses belajar adalah pembelajaran kurang menitikberatkan pada keterlibatan siswa, kurang memotivasi siswa dalam menghadirkan kreativitas siswa, dan banyak diantara siswa tidak tertarik untuk belajar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui respon siswa pada materi perkalian dalam Matematika dengan menggunakan permainan Tebak Kata pada kelas III SD Negeri 11 Pekan Tolan dan Metote penelitian menggunakan kualitatif deskriptif dengan instrument teknik angket. Subjek penelitian ini dilakukan pada siswa – siswa di kelas III SD Negeri 114340 Pekan Tolan dengan siswa laki-laki sebanyak 18 dan perempuan sebanyak 20 orang. hasil pengamatan diperoleh skor perolehan sebanyak 12. Skor perolehan dikalikan 100 kemudian hasilnya dibagikan skor maksimal berjumlah 75 dengan kategori cukup. Dengan demikian penggunaan media tebak kata ini cukup baik penggunaannya di kelas III SDN 11 pekan Tolan. Hasil respon sikap siswa Kelas III diperoleh jumah nilai = 2.875 dan rata-rata diperoleh 75,66, sehingga tampak jelas penerapan Permainan Tebak Kata menyatakan sikap siswa Kelas III meningkat dari sebelumnya. Respon siswa menunjukkan bahwa dari 38 siswa, sebanyak 77,33% menyatakan sangat setuju dan dilanjutkan sebanyak 23,77% menyatakan setuju.oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa penerapan Permainan Tebak Kata dinyatakan respon siswa dalam memahami materi pelajaran adalah kategori baik. | en_US |
dc.publisher | Seminar Nasional 2022 - NBM Arts | en_US |
dc.subject | Respon Siswa | en_US |
dc.subject | Matematika | en_US |
dc.subject | Media Permainan Tebak Kata | en_US |
dc.title | ANALISIS RESPON SISWA PADA MATERI PERKALIAN MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN TEBAK KATA PADA KELAS III SDN 11 PEKAN TOLAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022 | en_US |