Show simple item record

dc.contributor.authorSIREGAR, HENI ARESKA
dc.date.accessioned2022-06-13T09:15:08Z
dc.date.available2022-06-13T09:15:08Z
dc.date.issued2022-06-12
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6988
dc.description.abstractCovid-19 merupakan virus yang bersifat menular dan dapat menyebabkan kematian. Dampaknya pada pendidikan di Indonesia adalah seluruh siswa tidak dapat melakukan pembelajaran secara tatap muka melainkan pembelajaran dilakukan secara online. Seiring berjalannya waktu pembelajaran dilakukan secara tatap muka dan ditemukan kemampuan literasi, numerasi siswa rendah, dan juga motivasi belajar siswa menurun. Akibat fenomena tersebut pemerintah menghadirkan kegiatan kampus mengajar. Kampus mengajar dapat membantu sekolah dan guru dalam meningkatkan proses belajar dan mengajar disekolah. Maka pada penelitian ini, peneliti ingin menganalisis kegiatan kampus mengajar dalam meningkatkan motivasi belajar siswa khususnya kelas IV. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat motivasi belajar siswa selama mengikuti kegiatan kampus mengajar. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 24 Mandau. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dan wawancara. Analisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, verifikasi/menarik kesimpulan dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan motivasi belajar siswa pada saat mengikuti kegiatan kampus mengajar sangat baik hal tersebut dapat dilihat dari persentase dorongan terhadap kebutuhan belajar siswa 95%, hasrat atau keinginan untuk berhasil 98%, harapan atau cita-cita masa depan 94%, penghargaan dalam keterlibatan belajar siswa 95%, kegiatan yang menarik dalam belajar 98%, dan lingkungan yang kondusif 97%.en_US
dc.subjectKegiatan Kampus Mengajar Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa.en_US
dc.titleANALISIS KEGIATAN KAMPUS MENGAJAR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 24 MANDAU T.A 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record