Show simple item record

dc.contributor.authorSIREGAR, FRISKA MELANI
dc.date.accessioned2022-06-10T08:28:55Z
dc.date.available2022-06-10T08:28:55Z
dc.date.issued2022-06-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6939
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Brosur kemampuan menulis teks prosedur siswa kelas XI SMA Swasta Hosana Medan T.A 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif Eksperimen dengan desain penelitian One grup pretest dan posttest design . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI dengan jumlah 50 siswa dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI-A sebanyak 25 siswa dan XI sebanyak 25 siswa yang ditentukan dengan teknik Simple Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan uji Hipotesis. Setelah dilakukan penelitian untuk eksperimen pretest dan posttest penggunaan metode Information Search, diperoleh nilai rata-rata pretest kelas kontrol yaitu 59,72 dengan simpangan baku 7,068 dan kelas ekperimen yaitu 83 dengan simpangan baku 6,45 Hasil uji prasyarat data pretest dan posttest menyatakan sampel terdistribusi normal dan homogen. Dari hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan uji “t” pada taraf signifikan ⍺ =0,05, diperoleh thitung > ttabel (7,40 > 2,011), dengan demikian bahawa H0 ditolak, dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada penggunaan Media Brosur di XI SMA Swasta Hosana Medan T.A 2021/2022.en_US
dc.subjectMedia Brosur,en_US
dc.subjectTeks Prosedur,en_US
dc.subjectKemampuan menulis.en_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BROSUR TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENULIS TEKS PROSEDUR DI KELAS XI SMA SWASTA HOSANA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record