Show simple item record

dc.contributor.authorPAKPAHAN, DENTRY
dc.date.accessioned2022-06-10T08:03:08Z
dc.date.available2022-06-10T08:03:08Z
dc.date.issued2022-06-10
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6935
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui penerapan model pembelajaran Probing Promting terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IX SMP N 1 Pangaribuan Tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) dengan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX.7 SMP Negeri 1 Pangaribuan T.A 2021/2022, yang berjumlah 23 Orang siswa dengan teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah Total Sampling. Teknik Pengumpulan Data yang digunakan adalah Observasi dan Tes.Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Hasil Observasi dan Analisis Hasil Belajar siswa. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas IX.7 SMP Negeri 1 Pangaribaun meningkat setelah diberikan tindakan penenerapan model pembelajaran Probing Promting. Jumlah rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I (69,37%) dan pada siklus II menigkat (74,21%). Jumlah siswa yang telah memenuhi standart ketuntasan minimal belajar pada siklus I hanya 18 siswa (56,25%) dan pada siklus II yang Tuntas mencapai 26 siswa (81,25 %). Peningkatan skor hasil belajar siswa sebesar 25%.en_US
dc.subjectHasil Belajar Siswa,en_US
dc.subjectProbing Promtingen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Probing Promting Untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran IPS Kelas IX SMP Negeri 1 Pangaribuan T.A 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record