• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MASA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022

    Thumbnail
    View/Open
    ALEXANDER TUA PAKPAHAN.pdf (210.0Kb)
    Date
    2022-02-04
    Author
    PAKPAHAN, ALEXANDER TUA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pembelajaran daring pada pembelajaran bahasa Indonesia di SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, untuk mengetahui faktor pendukung implementasi pembelajaran daring pada pembelajaran bahasa Indonesia di SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang dan untuk mengetahui faktor penghambat implementasi pembelajaran daring pada pembelajaran bahasa Indonesia di SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Analisis data hasil penelitian diperoleh dari proses mencari dan menyusun secara sistematis, data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan lapangan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) Implementasi model pembelajaran daring pada pembelajaran bahasa indonesia yaitu dengan memanfaatkan beberapa macam aplikasi, penggunaan RPP satu lembar dan evaluasi lembar kerja tertulis yang dapat diambil dan dikumpulkan langsung ke sekolah. 2) Faktor penghambat dalam implementasi pembelajaran daring yaitu, kurangnya efektifitas dan efisiensi waktu dan permasalahan dalam jaringan internet untuk terhubung dadlam jaringan belajar daring, serta kurangnya antusias atau minat siswa dalam belajar dan minimnya siswa akan pemahaman materi. 3) Faktor pendukung pembelajaran daring yaitu, sekolah memfasilitasi wifi untuk guru di sekolah, HP android dan siswa diberikan kuota internet gratis oleh pemerintah setiap bulannya.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6484
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback