Show simple item record

dc.contributor.authorBr. SINAGA, RAFELLA CHRISTIANI
dc.date.accessioned2022-02-04T04:33:52Z
dc.date.available2022-02-04T04:33:52Z
dc.date.issued2022-02-04
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6478
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Keandalan dan Daya Tanggap berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah PT.Pegadaian (Persero) Cabang Binjai Jl. Jend. A. Yani, Kartini, Binjai pada tahun 2020/2021. Rumusan pada masalah ini adalah apakah keandalan dan daya tanggap berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan nasabah pada nasabah PT Pegadaian (Persero). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Popoulasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT Pegadaian (Persero) Cabang Binjai dengan jumlah sampel yang terpilih menggunakan rumus solvin sebanyak 98 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan analisis data yang digunakan adalah regresi liniear berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan Uji t (X1) t hitung = 3,347 > t tabel = 1,98552 atau nilai signifikasi X2 = 0,26 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima dan H0 ditolak yang berarti keandalan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan nasabah. Uji F (X1, X2) F hitung = 22,778 > F tabel = 3,09 atau nilai signifikan (X1, X2) = 0,000 < 0,05 yang berarti X1, X2, berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah. Oleh sebab itu, PT. Pegadaian (Persero) agar semakin mengembangkan dan meningkatkan lagi terkait keandalan besarta daya tanggap layanan yang buat sehingga kedepannya semakin menigkatkan kepuasan nasabahanya.en_US
dc.subjectKeandalan,en_US
dc.subjectDaya Tanggap,en_US
dc.subjectKepuasan Nasabahen_US
dc.titlePENGARUH KEANDALAN DAN DAYA TANGGAP TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT.PEGADAIAN CABANG BINJAIen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record