• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII AKUNTANSI SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SMK NUSANTARA ROKAN TAHUN AJARAN 2021/2022

    Thumbnail
    View/Open
    TARIDAULI SORMIN.pdf (232.0Kb)
    Date
    2022-02-04
    Author
    SORMIN, TARIDAULI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XII Akuntansi Mata Pelajaran PAPJDM di SMK Nusantara Rokan Selama Pandemi Covid-19 Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII Akuntansi SMK Nusantara Rokan Tahun Ajaran 2021/2022. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Analisis Koefisien Korelasi Sederhana Product Moment dan Uji Hipotesis Secara Parsial (Uji-t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas belajar berhubungan positif terhadap prestasi belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai > (0,331 > 0,329). Kemudian untuk Uji Hipotesis Secara Parsial (Uji-t) menunjukkan bahwa fasilitas belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, yang menunjukkan nilai > (2,106 > 2,030) dan nilai signifikansinya 0.042 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa fasilitas belajar terhadap prestasi belajar berhubungan positif dan signifikan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6477
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback