Show simple item record

dc.contributor.authorbr Sagala, Disna
dc.date.accessioned2018-03-20T09:33:25Z
dc.date.available2018-03-20T09:33:25Z
dc.date.issued2017-08-25
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/642
dc.description.abstractMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasi sesuai dengan masalah dan tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penggunaan penguasaan “Konjungsi” dan menulis artikel ilmiah. Instrument yang digunakan adalah pilihan ganda dan penugasan menulis artikel ilmiah. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan teknik acak (cluster sampling). Hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : Ha : Terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan penguasaan konjungsi terhadap kemampuan menulis artikel ilmiah oleh siswa kelas XI SMA Parulian 2 Swasta Mandala Medan 2016/2017. Ho : Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan penguasaan konjungsi terhadap kemampuan menulis artikel ilmiah oleh siswa kelas XI SMA Parulian 2 Swasta Mandala Medan 2016/2017. Berdasarkan analisis data yang diperoleh ∑X = 2160, x ̅ = 72, SDx = 11,83 dan data Y diperoleh ∑Y=2290, Y ̅ = 76,33, SDy= 10,14. Dari peritungan rxy dikonsultasikan dengan r table pada taraf signifikan 15% dengan N = 30 yaitu 0,647 > 0,361, maka hipotesis altenatif (HA) diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan penguasaan konjungsi terhadap kemampuan menulis artikel ilmiah oleh siswa kelas XI SMA Parulian 2 Swasta Mandala Medan 2016/2017.en_US
dc.subjectPenguasaan Konjungsien_US
dc.subjectArtikel Ilmiahen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Penguasaan Konjungsi Terhadap Kemampuan Menulis Artikel Ilmiah Oleh Siswa Kelas XI SMA Paruian 2 Swasta Mandala Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record