Show simple item record

dc.contributor.authorHUTAHAEAN, FRENGKI
dc.date.accessioned2022-01-28T04:53:11Z
dc.date.available2022-01-28T04:53:11Z
dc.date.issued2022-01-28
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6383
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi mengajar guru dan profesionalisme guru terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS SMA GKPI padang bulan medan Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS SMA GKPI padang bulan Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Simultan ( Uji-F ), Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variasi mengajar guru dan profesionalisme guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa, yang menunjukkan bahwa nilai 〖 t〗_hitung > t_tabel (2,252 > 2,042) untuk variabel variasi mengajar guru dan (2,261 > 2,042) untuk variabel profesionalisme guru dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ). Kemudian Untuk Uji F(89,213 > 2,90). Terdapat pengaruh positif variasi mengajar guru dan profesionalisme guru terhadap hasil belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 25,827 + 0,795X1 + 0,803X2).en_US
dc.subjectVariasi Mengajar Guru,en_US
dc.subjectProfesionalisme Guru,en_US
dc.subjectHasil Belajar Ekonomi Siswa.en_US
dc.titlePENGARUH VARIASI MENGAJAR GURU DAN PROFESIONALISME GURU TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA SISWA KELAS X IPS DI SMA GKPI PADANG BULAN MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record