Show simple item record

dc.contributor.authorAMBARITA, ALWENI BASTIAN
dc.date.accessioned2022-01-24T03:12:28Z
dc.date.available2022-01-24T03:12:28Z
dc.date.issued2022-01-24
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6316
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji tentang Analisis Kinerja Aparatur Pemerintahan Untuk Mewujudkan Good Governance Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik (Studi Kasus Kantor Camat STM Hulu Kabupaten Deli Serdang), yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas kinerja dan keberhasilan pegawai ASN dalam memberi pelayanan terhadap masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang dikumpulkan merupakan data primer yang diperoleh dari wawancara serta data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen dan arsip resmi. Adapaun informan dari penelitian ini yaitu informan kunci yaitu pak camat, informan utama yaitu sekcam dan seluruh pegawai ASN, dan informan tambahan yaitu masyarakat yang berkunjung ke kantor camat STM Hulu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kantor camat STM Hulu dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat pada umumnya sudah berjalan dengan baik. Hal ini ditunjukkan dengan disiplin pegawai dalam hal jam kerja yang datang dan pulang tepat waktu, pegawai ASN juga bersikap ramah dan sopan terhadap masyarakat yang datang kekantor camat, pegawai ASN juga bertanggung jawab menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya semaksimal mungkin, serta melakukan koordinasi dan kerjasama yang baik antara sesama pegawai demi mewujudkan Good Governance tersebut. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat para pegawai ASN juga telah melaksanakannya sesuai dengan SOP (Standart Operasional Prosedur) yang berlaku. Akan tetapi ada hal-hal yang menjadi hambatan dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, yaitu kurangnya Tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) yang membuat proses pelayanan terkadang tidak tepat waktu dalam pengerjaan dan penyelesaiannya. Disarankan agar kantor camat STM Hulu sebaiknya terus meningkatkan kinerja agar lebih maksimal lagi, meskipun selama ini pelayanan yang diberikan pihak kantor camat kepada masyarakat sudah cepat dan baik. Selain itu perlu diadakan pelatihan-pelatihan terhadap pegawai ASN agar kualitas pelayanan yang diberikan juga semakin maksimal serta dapat mewujudkan sistem pemerintahan yang baik bagi kecamatan STM Hulu.en_US
dc.subjectKinerja,en_US
dc.subjectDisiplin,en_US
dc.subjectAkuntabilitas,en_US
dc.subjectGood Governanceen_US
dc.titleANALISIS KINERJA APARATUR PEMERINTAHAN UNTUK MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK (STUDI KASUS : KANTOR CAMAT STM HULU KABUPATEN DELI SERDANG)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record