Show simple item record

dc.contributor.authorMunte, bangun
dc.date.accessioned2018-03-20T05:42:23Z
dc.date.available2018-03-20T05:42:23Z
dc.date.issued2015-07
dc.identifier.issn1410-4695
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/629
dc.descriptionPeranan orangtua dalam keluarga sangat menentukan dalam pembentukan masa depan anak-anaknya begitu juga dengan pendidikan yang pada hakikatnya merupakan usaha manusia untuk memanusiakan manusia itu sendiri. Kedudukan guru sebagai pendidik dan pembimbing bukan hanya dengan bahan ajar yang digunakan tetapi dengan seluruh kepribadiannya. Selain itu, pribadi guru merupakan satu kesatuan antara sifat-sifat pribadi sebagai pendidik, pengajar dan pembimbing dan dapat diartikan sebagai contoh atau teladan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriftif yaitu yang sengaja dirancang untuk menganalisa dan menginterpretasikan data dan menentukan hubungan atau pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat, kemudian menarik kesimpulan tentang data yang dikumpulkan dan analisa. Di samping untuk menganalisa dan untuk menginterpretasi data. Sesuai dengan itu, Arief (1982, p. 415) mengatakan, “metode deskriftif ini juga menetapkan sifat dan situasi yang terjadi pada waktu tertentu”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kerjasama Guru dengan Orangtua Murid terhadap peningkatan aktivitas belajar siswa.en_US
dc.description.abstractThe role of parents in the family is crucial in shaping the future of their children as well as education which in essence is a human effort to humanize the man himself. The position of teachers as educators and counselors are not only with teaching materials that are used but with his whole personality. In addition, the private teacher is a unity between personal traits as educators, teachers and counselors, and can be interpreted as an example or role model. The method used is descriptive research that is deliberately designed to analyze and interpret data and determine the relationship or influence of independent variables on the dependent variable, and then draw conclusions on the data collected and analyzed. In addition to analyzing and interpreting the data. Accordingly, Arief (1982, p. 415) says, "This descriptive method also stipulate the nature and circumstances that occur at a particular time". The purpose of this study was to determine the effect of cooperation with the Parent Teacher to increase learning activities of the students.en_US
dc.publisherJurnal Dinamika Pendidikan UKIen_US
dc.relation.ispartofseriesVol 8;No. 2
dc.subjectKerjasama guru dengan orangtuaen_US
dc.subjectaktivitas belajaren_US
dc.titlePENGARUH KERJASAMA GURU DENGAN ORANGTUA MURID TERHADAP PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR SISWAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record