• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PAJAK PENJUALAN BARANG MEWAH (PPnBM) 0% TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PANDEMI COVID-19 DI PT. ASTRA INTERNASIONAL TBK CABANG PANCING MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    MICHAEL.pdf (245.3Kb)
    Date
    2022-01-21
    Author
    MICHAEL, MICHAEL
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    NPM : 17210032 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 0% Terhadap Volume Penjualan. Pada Pandemi Covid-19 Di PT. Astra Internasional Tbk Cabang Pancing Medan. Jenis penelitian ini menggunakan jenis data kualitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan datanya yaitu dengan wawancara, observasi, kepustakaan, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa PPnBM 0% berpengaruh terhadap volume penjualan. PT Astra Internasional Tbk Medan juga telah menerapkan kebijakan tentang PPnBM 0% yang memberikan dampak pada peningkatan keuntungan yang didapat perusahaan. Dengan menggunakan promosi media cetak, dan dikeluarkannya kebijakan KEMENKEU tentang PPnBM 0% Pajak Penjualan Atas Barang Mewah, perusahaan PT Astra Internasional Tbk Medan dapat meningkatkan penjualan mobil diperusahaan hingga 150%. Kebijakan yang diterapkan oleh PT Astra Internasional Tbk Medan, sesuai aturan kemenkeu pada masa pandemi ini telah meningkatkan penjualan secara signifikan dan telah dilakukan dengan benar sesuai dengan teori yang ada. Tujuan dari penerapan kebijakan tersebut yaitu agar usaha yang dijalankan dapat terus berlanjut serta memberikan keuntungan yang terus meningkat pada perusahaan PT Astra Internasional Tbk Cabang Pancing Medan. Saran saya sebagai peneliti bagi PT Astra Internasional Medan yaitu. Saya berharap dapat memperluas pangsa pasar serta melakukan mekanisme strategi perusahaan berupa promosi, baik media cetak, iklan brosusr serta hal lainnya, agar dapat meningkatkan lebih lagi penjualan serta memperoleh keuntungan yang sangat memuaskan dan PT Astra Internasional Medan ini dapat dikenal oleh banyak orang serta perusahaan besar lainnya.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6287
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [242]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback