• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS JASA, KEPERCAYAAN, DAN RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DI PT.PEGADAIAN(Persero) CABANG BINJAI

    Thumbnail
    View/Open
    WINDA ENZELINA SIMARMATA.pdf (2.133Mb)
    Date
    2022-01-21
    Author
    SIMARMA, WINDA ENZELINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Jasa,Kepercayaan dan Resiko terhadap Keputusan Nasabah di PT.Pegadaian Cabang Binjai Jenis penelitian ini yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitain ini adalah seluruh nasabah di PT.Pegadaian(Persero) Cabang Binjai, dengan jumlah sampel yang terpilih dengan menggunakan rumus Slovin sebanyak 98 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Kualitas Jasa, Kepercayaan dan Resiko terhadap variabel Keputusan Nasabah. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung Kualitas Jasa sebesar 3,728 > t tabel sebesar 1,984 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, dan untuk nilai t hitung Kepercayaan sebesar 19,697 > t tabel sebesar 1,984 dan Signifikan 0,000 < 0,05 dan untuk nilai t hitung Resiko sebesar 14,338 > t tabel sebesar 1,984 dan Signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima H0 ditolak yang berarti Kualitas Jasa, Kepercayaan dan Resiko berpengaruh positif dan Signifikan secara parsial terhadap Keputusan Nasabah, dan untuk nilai Uji F, F hitung > Ftabel dengan nilai sebesar 2064,344 > 2,70 dan signifikan 0,000 < 0,05 sedangkan nilai Koefisien Determinasi(R) sebesar 0,985%(98,5%). Ini menunjukkan bahwa pengaruh Kualitas Jasa, Kepercayaan dan Resiko terhadap keputusan nasabah pada PT.Pegadaian Cabang Binjai sangat kuat. Oleh sebab itu PT.Pegadaian harus mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi Kualitas Jasa,Kepercayaan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Disarankan PT.Pegadaian Cabang Binjai untuk terus menjaga dan mempertahankan Kualitas Jasa karena merupakan variabel yang besar untuk mempengaruhi Keputusan Nasabah, dan terus memperhatikan jaminan dalam meningatkan rasa Kepercayaan Nasabah dan memperhatikan Resiko apa yang terjadi jika nasabah salah dalam mengambil keputusan
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6285
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [242]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback