Show simple item record

dc.contributor.authorSIMBOLON, NOVITA MARCELINA
dc.date.accessioned2022-01-20T05:54:26Z
dc.date.available2022-01-20T05:54:26Z
dc.date.issued2022-01-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6263
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan : (1) Penerapan metode pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan media gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, (2) Hasil belajar siswa dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan Media gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, (3) Kendala yang dialami siswa dalam menggunakan Metode Pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan Media gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, (4) Kelebihan dan Kekurangan dari Metode Pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan Media Gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan data hasil observasi dan wawancara sementara dari lingkungan sekolah dan dari Guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Observasi, Wawancara dan Kuesioner. Jenis keabsahan data (Triangulasi) yang digunakan dalam penelitian ini adalah Triangulasi Sumber. Hasil penelitian ini menyatakan sebagai berikut: Lebih dari setengah siswa-siswi lebih setuju bahwa Penerapan metode pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan media gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia menjadikan pembelajaran menjadi lebih menarik, lebih mudah dipahami dan lebih mempermudah berlangsungnya proses pembelajaran, hasil belajar siswa dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan Media gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia menjadi lebih baik dan maju. Yang menjadi Kendala dan juga merupakan Kelemahan yang dialami siswa dalam penggunaan Metode Pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan Media gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia terletak pada kesulitan dalam melakukan praktik individu dan kelompok yang dimana siswa diharapkan hanya belajar di rumah, dan Sulitnya siswa-siswi dalam kepemilikan Paket data, sinyal dan smarphone. Kelebihan dari Metode Pembelajaran Demonstrasi dengan bantuan Media Gambar Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia ini sendiri terletak pada penerapannya dimana lebih mempermudah guru dalam menyampaikan materi pembelajaran dan siswa merasa bahwa proses pembelajaran menjadi tidak membosankan lagi.en_US
dc.subjectMetode Pembelajaran Demonstrasi,en_US
dc.subjectMedia Gambaren_US
dc.titleANALISIS METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VIII SMP NASRANI 3 MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record