Show simple item record

dc.contributor.authorTafonao, Vincentinus Konstanci Ricardo
dc.date.accessioned2022-01-20T04:07:34Z
dc.date.available2022-01-20T04:07:34Z
dc.date.issued2022-01-20
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6247
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemandirian belajar peserta didik dalam pembelajaran fisika secara online di SMA Negeri 1 Gomo tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa angket untuk memperoleh informasi tentang kemandirian belajar peserta didik dalam pembelajaran fisika secara online. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IPA SMA Negeri 1 Gomo tahun pelajaran 2021/2022. Berdasarkan analisis statistik deskriptif diperoleh bahwa kemandiran belajar peserta didik kelas IPA SMA Negeri 1 Gomo dalam pembelajaran fisika secara online berada pada kategori tinggi pada lima indikator, yaitu inisiatif belajar, mendiagnosa kebutuhan belajar, menetapkan target atau tujuan, memanfaatkan dan mencari sumber yang relevan, serta memilih dan menerapkan strategi belajar. Dan pada indikator memandang kesulitan sebagai tantangan, mengevaluasi proses hasil belajar serta konsep diri (self efficacy) peserta didik berada pada kategori sangat tinggi.en_US
dc.subjectKemandirian Belajar,en_US
dc.subjectPembelajaran Fisika,en_US
dc.subjectOnlineen_US
dc.titleANALISIS KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SECARA ONLINE DI SMA NEGERI 1 GOMO TAHUN PELAJARAN 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record