Show simple item record

dc.contributor.authorSIBARANI, ROTUA LASMARITO
dc.date.accessioned2022-01-19T02:56:27Z
dc.date.available2022-01-19T02:56:27Z
dc.date.issued2022-01-19
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6223
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS SMA swasta HKBP Sibolga Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian surveydengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS SMA swasta HKBP Sibolga Tahun Ajaran 2021/2022. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Sederhana dan Uji Parsial ( Uji-t ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai t_hitung>t_tabel(12,452 > 1,984) dan nilai signifikan < a ( 0,00 < 0,05 ). Terdapat pengaruh positif strategi pembelajaran terhadap hasil pelajaran ekonomi siswa dengan persamaan regresiY = 23,691 + 0,833 X..en_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran,en_US
dc.subjectHasil Pelajaran Ekonomien_US
dc.title“PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA SWASTA HKBP SIBOLGA TAHUN AJARAN 2021/2022”en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record