dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS SMA swasta HKBP Sibolga Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian surveydengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS SMA swasta HKBP Sibolga Tahun Ajaran 2021/2022. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Sederhana dan Uji Parsial ( Uji-t ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai t_hitung>t_tabel(12,452 > 1,984) dan nilai signifikan < a ( 0,00 < 0,05 ). Terdapat pengaruh positif strategi pembelajaran terhadap hasil pelajaran ekonomi siswa dengan persamaan regresiY = 23,691 + 0,833 X.. | en_US |