Show simple item record

dc.contributor.authorTAMBUNAN, HATORANGAN
dc.date.accessioned2022-01-19T02:44:56Z
dc.date.available2022-01-19T02:44:56Z
dc.date.issued2022-01-19
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6221
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar dan lingkungan belajar serta variasi mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Sipahutar Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Sipahutar Tahun Ajaran 2020/2021. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Analisis Regresi Berganda, Uji Simultan ( Uji-F ), Uji Parsial ( Uji-t ) dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin belajar dan lingkungan belajar serta variasi mengajar guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai 〖 t〗_hitung > t_tabel ( 6,790 > 2,013 ) untuk variabel disiplin belajar dan ( 7,893 > 2,013 ) untuk variabel lingkungan belajar serta ( 7,791 > 2,013 ) dan nilai signifikan < a ( 0,00<0,05 ). Kemudian Untuk Uji F ( 38,132 > 2,87 ). Terdapat pengaruh positif disiplin belajar dan lingkungan belajar serta variasi mengajar guru terhadap prestasi belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 40,667 + 0,472X1 + 0,186X2 + 0,997X3.en_US
dc.subjectDisiplin Belajar,en_US
dc.subjectLingkungan Belajar,en_US
dc.subjectVariasi Mengajar Guru,en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.titlePENGARUH DISIPLIN BELAJAR, LINGKUNGAN BELAJAR DAN VARIASI MENGAJAR PADA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI PARA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SIPAHUTAR TAHUN AJARAN 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record