• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PHUBBING PADA GENERASI Z

    Thumbnail
    View/Open
    ERNITA KRISTINA SIAHAAN.pdf (263.5Kb)
    Date
    2022-01-14
    Author
    SIAHAAN, ERNITA KRISTINA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kecerdasan Emosi merupakan kemampuan individu untuk mengontrol perasaan, mengontrol diri baik pada diri sendiri maupun pada orang lain, memberikan motivasi pada diri sendiri, mengendalikan dorongan hati, dan mampu mengontrol emosinya. Phubbing merupakan sikap yang mengabaikan seseorang yang berinteraksi dengan orang lain dengan cara focus dengan Handphone yang berada digenggamannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya hubungan antara Kecerdasan Emosi terhadap Phubbing pada generasi z. Subjek penelitian ini adalah remaja yang berusia 15 tahun sampai 24 tahun berjumlah 269 remaja. Teknik pengambilan sampel dengan metode Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan google form. Metode Analisis menggunakan Uji Normalitas, Uji Linearitas, Uji Hipotesis, Uji korelasi. Hasil penelitian ini bernilai positif yaitu 0.040 dan 0.512 sehingga hubungan kedua variabel bersifat searah. Artinya semakin tinggi tingkat Kecerdasan Emosi maka kecendrungan Phubbing semakin tinggi, begitupun sebaliknya semakin rendah tingkat kecendurngan Phubbing maka Kecerdasan Emosi semakin rendah.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6128
    Collections
    • Ilmu Psikologi [306]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback