Show simple item record

dc.contributor.authorMANIHURUK, ELVINORA
dc.date.accessioned2022-01-14T03:35:13Z
dc.date.available2022-01-14T03:35:13Z
dc.date.issued2022-01-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6088
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS selama pandemi covid-19 di SMA YAPIM Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 30 siswa kelas XI IPS SMA YAPIM Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas, Uji Analisis Regresi Linear Sederhana dan Uji Hipotesis Secara Parsial (Uji-t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi profesional guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai t hitung > t tabel (4,665 > 2,048) dan nilai signifikan < a (0,00 < 0,05. Terdapat pengaruh positif kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar ekonomi siswa dengan persamaan regresi Y = 34,754 + 0,692X. melalui hasil analisis data yang diperoleh, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif kompetensi profesional guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS selama pandemi covid-19 di SMA YAPIM Medan Tahun Ajaran 2021/2022.en_US
dc.subjectKompetensi Profesional Guru,en_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS SELAMA PANDEMI COVID-19 DI SMA YAPIM MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record