Show simple item record

dc.contributor.authorSIMANGUNSONG, DESI
dc.date.accessioned2022-01-12T05:28:22Z
dc.date.available2022-01-12T05:28:22Z
dc.date.issued2022-01-12
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6015
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji tentang Analisi Kinerja Pegawai Kecamatan Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (Study Kasus Kecamatan Nassau Kabupaten Toba), yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja pegawai kecamatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kecamatan Nassau. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang dikumpulkan merupakan data primer yang diperoleh dari wawancara serta data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen dan arsip resmi. Adapun informan penelitian dalam penelitian ini adalah 6 orang masyarakat sebagai informan kunci, camat dan sekretaris camat sebagai infroman utama, dan 1 orang pegawai sebagai informan tambahan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kantor Camat Nassau dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat pada umumnya sudah berjalan dengan baik. Hal ini ditunjukkan dengan aspek Produktivitas Kantor Camat Nassau dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan sudah berjalan dengan baik, Kantor Camat Nassau sudah melakukan tugasnya sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ditetapkan. Untuk aspek Responsivitas Pihak Kantor Camat Nassau sudah memberikan respon yang baik terhadap permohonan yang diajukan masyarakat dalam pengurusan adminitrasi kependudukan, dimana setiap permohonan dari masyarakat langsung di proses oleh Kantor Camat Nassau dengan tepat waktu. Adapun Akuntabilitas Kantor Camat Nassau sudah berjalan dengan baik dimana Kantor Camat Nassau sudah melakukan tanggungjawabnya sebagai pemberi pelayanan kepada masyarakat dengan baik, Kantor Camat Nassau dalam melaksanakan program pemerintah menekankan pada pemberian pelayanan dengan menampung aspiratif dari masyarakat. Akan tetapi masih terdapat faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai di Kantor Camat Nassau yaitu keberadaan sumber daya aparatur yang masih belum memadai, serta jaringan internet yang belum memadai di Wilayah Kecamatan Nassau. Disarankan perlu Kantor Camat Nassau sebiknya selalu selalu meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi, meskipun selama ini Kantor Camat Nassau sudah menanggapi dengan baik setiap keluhan yang ada dari masyarakat, diharapkan selanjutnya untuk berupaya lebih baik lagi dengan meningkatkan disiplin dari setiap masing-masing pegawai. Perlu adanya penigkatan kualitas pelayanan dengan menyediakan fasilitas yang memadai di Kantor Camat Nassau agar dapat mendukung kinerja pegawai menjadi lebih baik lagi.en_US
dc.subjectKinerja,en_US
dc.subjectPelayanan,en_US
dc.subjectProduktivitas,en_US
dc.subjectResponsivitas,en_US
dc.subjectAkuntabilitas.en_US
dc.titleANALISIS KINERJA PEGAWAI KECAMATAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (STUDY KASUS KECAMATAN NASSAU KABUPATEN TOBA)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record