Show simple item record

dc.contributor.authorTARIGAN, ELLA ANGGREINI
dc.date.accessioned2021-12-21T03:37:22Z
dc.date.available2021-12-21T03:37:22Z
dc.date.issued2021-12-21
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5925
dc.description.abstractPT. Nusantara Card Semesta Medan merupakan perusahaan penjualan jasa secara kredit yang mengakibatkan adanya Piutang . Pengendalian intern terhadap piutang yang dilakukan PT. Nusantara Card Semesta Medan dimulai dari penerimaan order penjualan terus ke persetujuan atas order, persetujuan pemberian kredit, pengiriman barang, pembuatan faktur, verifikasi faktur, pembukuan piutang, penagihan piutang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara dan Dokumentasi . Teknik Wawancara adalah teknik pengumpulan data dimana penulis mengajukan pertanyaan-pertanyaan untuk memperoleh informasi yang diharapkan . Dokumentasi teknik yang dilakukan dengan cara meneliti, mengumpulkan, serta menganalisa dokumen perusahaan yang berkaitan dengan penelitian ini . Data yang diperoleh penulis dengan metode pengumpulan data ini yaitu Ikhtisar Piutang Usaha Tahun 2016-2018 . Hasil penelitian menunjukkan, Pengendalian intern piutang yang dilakukan PT. Nusantara Cars Semesta Medan berjalan cukup efektif . Pembagian tugas dan wewenang sudah sesuai dengan pekerjaan masing-masing Penerapan pengendalian intern piutang sudah berjalan dengan baik dalam meminimalisir Piutang tak tertagih . Dokumen pencatatan piutang sudah dibuat dengan penjadwalan penagihan piutang sesuai dengan perjanjian yang dilakukan antara penjual dan customer serta telah menghubungkan fungsi- fungsi yang terkaiten_US
dc.subjectPengendalian Internal,en_US
dc.subjectPiutang Tak Tertagihen_US
dc.titleANALISIS PENGENDALIAN INTERN PIUTANG UNTUK MEMINIMALISIR PIUTANG TAK TERTAGIH PADA PT. NUSANTARA CARD SEMESTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record