Show simple item record

dc.contributor.authorPAKPAHAN, EBENRI
dc.date.accessioned2021-12-17T03:11:28Z
dc.date.available2021-12-17T03:11:28Z
dc.date.issued2021-12-17
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5902
dc.description.abstractKetergantungan terhadap bahan bakar fosil memiliki tiga ancaman serius, yakni: Menipisnya cadangan minyak bumi yang diketahui, kenaikan / ketidak stabilan harga akibat laju permintaan yang lebih besar dari produksi minyak dan polusi gas rumah kaca (terutama CO2) akibat pembakaran bahan bakar fosil. Mobil listrik menggunakan tenaga baterai sebagai sumber tenaganya. Mobil listrik terdiri dari tiga bagian utama yaitu komponen Motor listrik, Contoller, dan Body Mobil. Mobil dibuat dengan urutan proses pengelasam sasist / rangka kemudian merakit komponen mobil. Dalam penelitian ini dilakukan pengujian mobil listrik dengan variasi beban yang berbeda-beda yakni 60 Kg, 140 Kg, 180 Kg yang di uji dengan enam kali pengujian. Dari hasil pengujian, didapatkan mobil listrik melaju dengan kecepatan konstan 41 Km/Jam dengan waktu tempuh 104,6 t(s) dengan beban 60 kg dan jarak tempuh 1000 m. rata-rata kecepatan pada angka 31 Km/Jam. Sedangkan untuk pengisian baterai mobil listrik diperlukan waktu 3 Jam.en_US
dc.subjectMobil Listrik,en_US
dc.subjectBahan Bakar,en_US
dc.subjectBaterai,en_US
dc.subjectBeban,en_US
dc.subjectKecepatan dan jarak.en_US
dc.titlePENGARUH BEBAN TERHADAP KINERJA MOBIL LISTRIK KAPASITAS 6000 WATT / 72 VOLT / 50 AMPEREen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record