Show simple item record

dc.contributor.authorSitanggang, Novrina
dc.date.accessioned2018-03-19T04:25:44Z
dc.date.available2018-03-19T04:25:44Z
dc.date.issued2017-09-16
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/587
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis sehingga mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh profesionalisme akuntan pendidik (X1), dan metode pembelajaran (X2) terhadap tingkat prestasi mahasiswa (Y) pada mahasiswa program studi akuntansi Universitas HKBP Nommensen Medan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data primer atas jawaban kuesioner dari mahasiswa akuntansi yang dijadikan sampel sebanyak 74 orang, kemudian dianalisis dengan menggunakan software aplikasi Statistical Package For Social Science (SPSS). Selain itu, penulis juga menggunakan data sekunder dari literatur terkait teori mengenai profesionalisme akuntan pendidik, dan metode pembelajaran. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa profesionalisme akuntan pendidik secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat prestasi mahasiswa. Pada pengujian pengaruh metode pembelajaran terhadap tingkat prestasi mahasiswa diperoleh hasil bahwa metode pembelajaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat prestasi mahasiswa. Sedangkan pada pengujian profesionalisme akuntan pendidik dan metode pembelajaran secara simultan terhadap tingkat prestasi mahasiswa berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap tingkat prestasi mahasiswa.en_US
dc.subjectProfesionalisme Akuntan Pendidiken_US
dc.subjectMetode Pembelajaranen_US
dc.subjectTingkat Prestasi Mahasiswaen_US
dc.titlePENGARUH PROFESIONALISME AKUNTAN PENDIDIK DAN METODE PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT PRESTASI MAHASISWA PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record