Show simple item record

dc.contributor.authorSILITONGA, ASTRIA G.A
dc.date.accessioned2021-12-14T02:57:25Z
dc.date.available2021-12-14T02:57:25Z
dc.date.issued2021-12-14
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5793
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan etika profesi akuntan terhadap persepsi mahasiswa mengenai creative accounting. Studi Kasus: Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan pengambilan kriteria tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 mahasiswa. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, data primer diperoleh dari jawaban kuisioner mahasiswa dan data sekunder diperoleh dari Kurikulum Program Studi Akuntansi dan Buku Pedoman Fakultas Ekonomi. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji validitas data , uji asumsi klasik (uji normalitas dan uji heteroskedastisitas), pengujian hipotesis (uji statistik t dan koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan SPSS. Hasil uji menunjukkan bahwa pengetahuan etika berpengaruh positif dan signifikan (0,000 < 0,05) terhadap persepsi mahasiswa mengenai creative accounting sebanyak 29,4 %, sedangkan sisanya 70,6 % dipengaruhi oleh variabel lain .en_US
dc.subjectpengetahuan,en_US
dc.subjectpengetahuan etika,en_US
dc.subjectprofesi,en_US
dc.subjectprofesi akuntan persepsi,en_US
dc.subjectCreative Accounting.en_US
dc.titlePENGARUH PENGETAHUAN ETIKA PROFESI AKUNTAN TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI CREATIVE ACCOUNTINGen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record