• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT KONSUMEN E-WALLET OVO DI KECAMATAN PANCUR BATU KABUPATEN DELI SERDANG

    Thumbnail
    View/Open
    SARAH GRACE MANURUNG.pdf (385.2Kb)
    Date
    2021-12-13
    Author
    MANURUNG, SARAH GRACE
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Konsumen E-Wallet OVO di Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna E-Wallet OVO di Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini insidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, observasi. Metode analisis data yang digunakan adalah Uji instrument yang terdiri dari Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas dan Uji Heterokedastisitas, Uji Regresi Linear Berganda dan Uji Hipotesis yang terdiri dari Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen E-Wallet OVO di Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (5,358) > ttabel (1,985) dan nilai signifikansi variabel promosi sebesar 0,000 < 0,05. Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen E-Wallet OVO di Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung (3,591) > ttabel (1,985) dan nilai signifikansi variabel persepsi kemudahan penggunaan sebesar 0,001 < 0,05. Secara simultan diketahui bahwa Promosi dan persepsi kemudahan penggunaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen E-Wallet OVO di Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang. Hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung (88,028) > Ftabel (3,09) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien Determinasi diperoleh sebesar 0,654 artinya bahwa variabel minat mampu dijelaskan oleh variabel promosi dan persepsi kemudahan penggunaan sebesar 65,4%. Sedangkan sisanya sebesar 34,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam model ini. Oleh karena itu disarankan kepada pihak OVO untuk lebih meningkatkan promosi dan kemudahaan penggunaan. Tujuannya agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat serta kemudahan yang diberikan OVO.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5751
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [242]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback