• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PENCUCI WAJAH POND’S PADA MAHASISWI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    MINTRA J. HUTASOIT.pdf (297.0Kb)
    Date
    2021-12-13
    Author
    HUTASOIT, MINTRA J.
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk melihat atau mengetahui ada atau tidak pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian produk pencuci wajah Pond’s pada mahasiswi universitas HKBP Nommensen Medan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pencuci wajah Pond’s pada mahasiswi Universitas HKBP Nommensen Medan, apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pencuci wajah Pond’s pada mahasiswi Universitas HKBP Nommensen Medan, apakah Citra Merek dan Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk pencuci wajah Pond’s pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Populasi penelitian sebanyak 4,803 orang dan jumlah sampel yang terpilih menggunakan rumus Slovin sebanyak 98 Orang. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan: Nilai signifikansi Citra Merek (X1) = 0,000 < 0,05 atau thitung =11.960 ˃ ttabel 1.984 atau H0 ditolak dan H1 diterima dan nilai signifikansi dari Harga (X2) = 0,000 < 0,05 atau thitung = 13.172 ˃ ttabel 1.984 atau H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya Citra Merek dan Harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Nilai signifikansi variabel X1 dan X2 adalah 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung =121.727 ˃ Ftabel 3.09 atau H0 ditolak dan H1diterima artinya Citra Merek (X1) dan Harga (X2) memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan Pembelian (Y). sementara Koefisien Determinasi (RSquare) menunjukkan bahwa keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Citra Merek dan Harga sebesar 71,9 % dan sisanya 28,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan yaitu Y=6.850 + 0.444X1 + 0.367X2.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5749
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [207]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback