• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN BRIZZI PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk. KCP KESAWAN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    OKTA BERLIANI ZENDRATO.pdf (311.6Kb)
    Date
    2021-12-13
    Author
    ZENDRATO, OKTA BERLIANI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh E-Service Quality terhadap kepuasan penggunaan Brizzi yang berfokus pada PT Bank Rakyat Indonesia KCP Kesawan Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah Bank BRI KCP Kesawan Medan sebanyak 600 yang menggunakan Brizzi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan jenis snowball sampling. Jumlah sampel yang terpilih dengan menggunakan rumus Slovin sebanyak 86 responden. Teknik pengumpulan data dengan pembagian kuisioner yang disebar melalui Google Form. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel independen E-service Quality terhadap variabel dependen Kepuasan penggunaan Brizzi. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 9,470 > ttabel sebesar 1,98827 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan nilai koefisien determinasi (R) sebesar 0,516 (51,6%). Ini menunjukkan bahwa pengaruh E-service Quality terhadap kepusan penggunaan Brizzi pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, KCP Kesawan Medan cukup baik. Sedangkan sisanya sebesar 48,4% dijelaskan oleh variabel lain seperti kepercayaan, harga dan promosi. Oleh karena itu disarankan kepada pihak BRI KCP Kesawan Medan agar terus meningkatkan kualitas pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada nasabah, seperti dengan memberikan pelayanan yang cepat, bersedia menanggapi permintaan nasabah dan memberikan informasi yang jelas.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5748
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [207]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback