Show simple item record

dc.contributor.authorSITORUS, YEREMIA
dc.date.accessioned2021-12-09T03:36:51Z
dc.date.available2021-12-09T03:36:51Z
dc.date.issued2021-12-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5684
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk Menganalisis faktor-faktor apa sajakah yang menyebabkan rendahnya minat belajar siswa, Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII AKL SMK Swasta Parulian 2 Medan yang berjumlah 31 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: faktor-faktor penyebab rendahnya minat belajar siswa yaitu faktor internal dan faktor external siswa itu sendiri yang tertuang dalam Indikator faktor psikologis sebesar (92%) termasuk dalam kategori selalu yang mengatakan siswa sering menyimak dan mendengarkan dari penjelasan guru melalui video pembelajaran, Indikator lingkungan keluarga sebesar (90%) termasuk kategori selalu yang mengatakan siswa sering orang tua menanamkan kedisiplinan belajar pada saya, indikator faktor jasmaniah sebesar (87%) termasuk kategori sangat tinggi yang mengatakan siswa selalu bersemangat mengikuti pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan jika anggota tubuh saya tidak sakit, dan indikator lingkungan masyarakat sebesar (89%) termasuk kategori sangat tinggi yang mengatakan siswa selalu mengikuti kegiatan didalam masyarakat diluar kegiatan sekolah.en_US
dc.subjectFaktor Faktor Penyebab Rendahnya Minat Belajar Siswaen_US
dc.titleANALISIS DESKRIPTIF FAKTOR - FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XII AKUNTANSI KEUANGAN DAN LEMBAGA SMK SWASTA PARULIAN 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record