Show simple item record

dc.contributor.authorLUBIS, ROIDA
dc.date.accessioned2021-12-09T03:31:00Z
dc.date.available2021-12-09T03:31:00Z
dc.date.issued2021-12-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5683
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas media pembelajaran e-learning terhadap hasil belajar siswa kelas IX SMPS Advent 1 Medan pada mata pelajaran IPS selama pandemic covid-19 T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMPS Advent 1 Medan Tahun ajaran 2020/2021. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji regresi sederhana, uji keberartian regresi dan uji determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran e-learning terdapat adanya efektivitas dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, yang menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel (2,488 > 2,064) dan nilai signifikan < a (0,00 < 0.05). Terdapat adanya efektivitas positif media pembelajaran e-learning terhadap hasil belajar IPS siswa dengan persamaan regresi Y = 34,396 + 0,826 Xen_US
dc.subjectMedia Pembelajaran e-learning,en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titleEfektivitas media pembelajaran e-learning terhadap hasil belajar siswa kelas IX SMPS Advent 1 medan pada mata pelajaran IPS selama pandemik covid-19 T.A 2020/2021en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record