Show simple item record

dc.contributor.authorPARDOSI, DAVID NAULI
dc.date.accessioned2021-12-06T03:35:06Z
dc.date.available2021-12-06T03:35:06Z
dc.date.issued2021-12-06
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5632
dc.description.abstractJembatan pipa merupakan jembatan untuk menopang pipa diatas sungai ataupun jurang. Jembatan rangka batang dibentuk dari gabungan rangka batang yang saling mengikat membentuk unit segitiga.Strukturnya dapat memikul beban -beban yang bekerja sehingga terjadi gaya tarik dan gaya tekan. Metode analisis yang dilakukan adalah metode LRFD.Dari data sturktur dan data pembebanan yang ada,kemudian dilakukan Analisa berupa perhitungan maksimum sekunder dan primer dan perhitungan gaya rangka batang.dalam penentuan dimensi profil dan sambungan di tentukan dengan gaya-gaya batang terbesar. serta memeriksa kekuatan struktur jembatan terhadap tegangan dan juga terhadap lendutan yang terjadi akibat pembebanan.Studi kasus yang digunakan adalah jembatan untuk mendukung pipa baja berdiameter 50 cm, yang digunakan untuk menyalurkan air dengan bentang 61,2 meter. Hasil analisis menunjukkan profil baja yang direncanakan cukup kuat,karena memenuhi syarat tegangan yang terjadi lebih kecil dari tegangan ijin dan lendutan yang terjadi lebih kecil dari lendutan ijinen_US
dc.subjectJembatan Rangka Baja,en_US
dc.subjectPipa Air,en_US
dc.subjectTegangan,en_US
dc.subjectLendutanen_US
dc.titleDESAIN JEMBATAN RANGKA BAJA PIPA AIR (Studi Literatur)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record