• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN ANTARA SELF-REGULATED LEARNING DAN INTENSI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PADA REMAJA DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    WIWIK WAHYUNI.pdf (273.8Kb)
    Date
    2021-12-06
    Author
    WAHYUNI, WIWIK
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat hubungan antara self-regulated learning dan intensi penggunaan media sosial pada remaja di kota Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan skala dua skala yaitu skala self-regulated learning dan skala intensi penggunaan media sosial. Skala self-regulated learning disusun berdasarkan aspek self-regulated learning menurut Zimmerman (1989) dan skala intensi penggunaan media sosial disusun berdasarkan aspek intensi penggunaan media sosial menurut Fishbein dan Ajzen 1975. Sampel dalam penelitian ini adalah remaja kota medan sebanyak 275 orang. Penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling yaitu teknik mengambil sampel dengan tidak berdasarkan daerah atau strata, melainkan berdasarkan adanya pertimbangan yang di tetapkan dalam penelitian ini. Skala self-regulated learning terdiri dari 11 item dan skala intensi penggunaan media sosial terdiri dari 12 item. Berdasarkan uji hipotesis diketahui bahwa tidak tedapat hubungan antara self-regulated learning dan intensi penggunaan media sosial pada remaja di kota Medan di lihat dari nilai signifikansi sebesar 0,288.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5628
    Collections
    • Ilmu Psikologi [306]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback