• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Psikologi
    • Ilmu Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    GAMBARAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SMP NEGRI 8 BINJAI YANG MENGIKUTI PEMBELAJARAN SECARA ONLINE

    Thumbnail
    View/Open
    EMA LESTARI SIDABALOK.pdf (289.3Kb)
    Date
    2021-12-06
    Author
    SIDABALOK, EMA LESTARI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Gambaran motivasi belajar pada siswa SMP Negri 8 Binjai yang mengikuti pembelajaran Secara online. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, Siswa SMPN 8 Binjai merupakan populasi dari penelitian ini. Sampel yang digunakan adalah kelas VIII dan IX sampel penelitian berjumlah 204 siswa yang terdiri dari 90 siswa kelas VIII dan 114 siswa kelas IX, siswa perempuan 116 dan siswa laki-laki 88. Pemilihan sampel menggunakan teknik Stratified random sampling. Pengumpulan data digunakan menggunakan kuesioner, Kemudian data dianalisis dengan menggunakan analisa statistika deskriptif. hasil penelitian menunjukkan bahwa mean empirik > mean hipotetik yaitu 119.00 > 85,5 yang mana artinya bahwa siswa SMP Negri 8 Binjai kelas VIII dan IX memiliki motivasi belajar yang tinggi dengan kategori tinggi sebanyak 195 siswa dengan persentase 95,6%, pada kategori sedang sebanyak 8 siswa dengan persentase 3,9% dan pada kategori rendah sebanyak 1 orang dengan persentase 5%.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/5623
    Collections
    • Ilmu Psikologi [308]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback