Browsing LP - Report Research by Author "Panjaitan, Binur"
Now showing items 1-5 of 5
-
LEVEL-LEVEL ABSTRAKSI REFLEKTIF DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA
Panjaitan, Binur (Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Tahun 2009, UNESA University Press, 2009)Salah satu karakteristik atau ciri matematika adalah memiliki objek kajian yang abstrak, sehingga abstraksi menjadi bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari matematika. Berbagai kajian tentang abstraksi dalam ... -
METAKOGNISI MAHASISWA CALON GURU DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA KONTEKSTUAL DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN
Panjaitan, Binur (The Indonesia Mathematical Society, 2016-11-01)The purpose of this study was to determine the metacognitive processes undertaken by student teachers in solving mathematical problems contextually. To reveal the process of metacognition, think aloud method is used, which ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI KKNI MENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK CALON GURU
Panjaitan, Binur; Saragih, Elza; Tampubolon, Erna Helena M. (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas HKBP Nommensen Medan, 2016-08-01)Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia, yang selanjutnya disingkat KKNI, adalah kerangka penjenjangan kualifikasi kompetensi yang dapat menyandingkan, menyetarakan, dan mengintegrasikan antara bidang pendidikan dan bidang ... -
Profil Abstraksi Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif
Panjaitan, Binur (The Indonesia Mathematical Society, 2013-11-28)Question in the research, that (1) how abstraction profile of student having cognitive style of field independent in mathematics problem solving? (2) how abstraction profile of student having cognitive style of field ... -
PROSES BERPIKIR MAHASISWA DENGAN GAYA KOGNITIF FIELD INDEPENDENT DAN FIELD DEPENDENT DALAM MEMAHAMI KONSEP GRUP DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN
Panjaitan, Binur (The Indonesian Mathematical Society, 2014-11-28)This research question is how the thinking process of students cognitive style field independent (FI) to understand the concept of the group and how the student thought processes of cognitive style field dependent (FD) to ...