Show simple item record

dc.contributor.authorSihombing, Jonatan
dc.date.accessioned2018-03-16T08:45:51Z
dc.date.available2018-03-16T08:45:51Z
dc.date.issued2017-08-11
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/556
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Problem BasedLearning Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Siswa Kelas X SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini akan dilakukandi SMA Swasta Parulian 1 Medan yang beralamat di Jl. Sisingamangaraja Medan. Penelitian dilakukan pada kelas X SMA Swasta 1 Parulian Medan yang berjumlah 105 Orang. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain eksperimen one group pre-test post-test. Instrumen penelitian berupa penugasan, dilakukan dua (2) kali yakni pada pre-test dan post-test. Sebelum melakukan pengujian hipotesis lebih dahulu dilakukan pengujian data, kemudian uji pesryaratan analisis (normalitas & homogenitas). Dari pengolahan data diperoleh hasil kemampuan pada pre-test (X) dengan mean= 57,83,Standar Deviasi = 5,82, dan Standar Error = 1,08. dan hasil kemampuan pada Post-test (Y) dengan mean = 85,33, Standar Deviasi = 8,56 dan Standar Error = 1,59 Kemudian pada Uji Normalitas Kemampuan pada Pre-test (X) Lo = 0,0826 dan Uji Normalitas Kemampuan pada Post-test (Y) Lo = 0,1287 Kemudian pada uji homogenitas harga Fhitung = 2,16 dan harga Ftabel = 1,88. Fhitung > Ftabel , Kemudian pada uji hipotesis hasil thitung = 14,39 dan ttabel = 1,6715, maka diperoleh thitung ttabel (14,39 > 1,6715). Berdasarkan hal di atas dapat disimpulkan bahwa model Problem Based Learning memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan menulis paragraf narasi pada siswa kelas X di SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pelajaran 2017/ 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Problem BasedLearning Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Siswa Kelas X SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini akan dilakukandi SMA Swasta Parulian 1 Medan yang beralamat di Jl. Sisingamangaraja Medan. Penelitian dilakukan pada kelas X SMA Swasta 1 Parulian Medan yang berjumlah 105 Orang. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain eksperimen one group pre-test post-test. Instrumen penelitian berupa penugasan, dilakukan dua (2) kali yakni pada pre-test dan post-test. Sebelum melakukan pengujian hipotesis lebih dahulu dilakukan pengujian data, kemudian uji pesryaratan analisis (normalitas & homogenitas). Dari pengolahan data diperoleh hasil kemampuan pada pre-test (X) dengan mean= 57,83,Standar Deviasi = 5,82, dan Standar Error = 1,08. dan hasil kemampuan pada Post-test (Y) dengan mean = 85,33, Standar Deviasi = 8,56 dan Standar Error = 1,59 Kemudian pada Uji Normalitas Kemampuan pada Pre-test (X) Lo = 0,0826 dan Uji Normalitas Kemampuan pada Post-test (Y) Lo = 0,1287 Kemudian pada uji homogenitas harga Fhitung = 2,16 dan harga Ftabel = 1,88. Fhitung > Ftabel , Kemudian pada uji hipotesis hasil thitung = 14,39 dan ttabel = 1,6715, maka diperoleh thitung ttabel (14,39 > 1,6715). Berdasarkan hal di atas dapat disimpulkan bahwa model Problem Based Learning memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan menulis paragraf narasi pada siswa kelas X di SMA Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pelajaran 2017/ 2018.en_US
dc.subjectPengaruh.en_US
dc.subjectModel Problem Based Learningen_US
dc.subjectKemampuan. Menulis Paragraf Narasi.en_US
dc.titlePengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Siswa Kelas X Sma Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record